Bupati Bengkalis Membuka BIMTEK Penyusunan dan Penyelarasan Dokumen SAKIP
Photo bersama Narasumber dan Undangan

Bupati Bengkalis Membuka BIMTEK Penyusunan dan Penyelarasan Dokumen SAKIP

Batam Bag Organisasi - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY membuka Bimbingan Teknis (Bimtek)  Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Serta Penyelarasan Dokumen SAKIP Kabupaten Bengkalis  di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Jalan Pembangunan, Kamis (09/11/2022).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY kepada dua orang perwakilan peserta.


Adapun narasumber dari kegiatan Bimbingan Teknis ini di datangkan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Akhmad Hasmy, AK. dan Aiaz Rajasa, SE., AK., M. ACC., CA, serta dari Muhammad Firdaus, SE., M.Si dari Bappeda Bengkalis dan dr.H.Edi Setiawan, MM dari Inspektorat Bengkalis.



Sekretaris Daerah Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada ketua beserta jajaran pengurus MIRES Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan serta menginisiasi pelaksanaan Bimtek ini. Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berkomitmen dan berupaya untuk mewujudkan pemerintahan yang produktif, akuntabel, dan kompetitif. mengingat saat ini, pemerintah kabupaten bengkalis melalui berbagai program prioritas serta program unggulan, akan terus bergerak dalam meningkatkan akselarasi pembangunan ekonomi sebagai bagian dari kebijakan dan program strategis yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Melalui sistem ini juga bisa kita jadikan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban dan alat pengendalian atas anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan daerah, dengan harapan anggaran yang telah digunakan, dapat terlaksana secara efektif dan efisien dalam mendukung visi dan misi kepala daerah.



Ade Idra Suhara, M. Si selaku Ketua Malay Independen Riseach (Mires) dalam sambutannya menyampaikan peran SAKIP yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan serta dapat digunakan sebagai dasar pemberian reward maupun punishment dan yang tak kalah pentingnya, sakip juga dapat digunakan sebagai salah satu komponen untuk mengukur keberhasilan pembangunan atas capaian kinerja yang dilakukan masing-masing perangkat daerah. Bimbingan Teknis yang dilakukan selama dua hari ini diharapkan mampu meningkat kapasitas dan kapabilitas dari Perangakt Daerah Kabupaten Bengkalis.


Terlihat hadir pada acara tersebut Juga Asisten Administrasi Umum, Aulia, S.Pi. M.Si . Kepala Bappeda Rinto, SE. M.Si, Kepala Bagian Organisasi Emilda Susanti, S.STP, M.IP dan Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal. (red).


Komentar Pembaca
"Belum ada komentar, Jadilah yang pertama !"

Tulis Komentar
Nama
Link Profile
Email




Berita Lainnya

Bupati Bengkalis Membuka BIMTEK Penyusunan dan Penyelarasan Dokumen SAKIP

Batam Bag Organisasi - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Kabupat..

Dalam Membangun Kualitas Pelayanan Publik Yang Semakin Baik, Bupati Bengkalis Sambut Kehadiran Ombudsman RI

BENGKALIS, PROKOPIM - Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik di lingk..